Rabu, 06 Februari 2013

Prompt #3 : Hilang


Aku duduk di kursi kerjaku dengan perasaan tak tenang. Rasanya ingin kutiup amplop yang melayang-layang di layar komputerku agar segera selesai berpindah dari gambar kotak kuning yang satu ke kotak lainnya. Memindahkan data sebesar 1,5 giga dari komputer ke alat penyimpan data milik pak bos ini terasa lama dan menyiksa.

Pikiranku masih tertinggal di ruang rapat, yang dipenuhi insinyur-insinyur muda berwajah segar dan penuh semangat.  Ada sesuatu yang menahanku disana, menyita semua perhatian dan konsentrasiku. Pesonanya sungguh-sungguh menjeratku dan mungkin juga peserta rapat lainnya. Aku takut, jika aku terlalu lama di sini, di meja kerjaku ini dan meninggalkan tempat dudukku di ruang rapat, aku akan kehilangan dia. Perasaanku berkata, terlalu banyak oknum yang menginginkan kehadirannya.
Aku masih ingat ketika menemukannya pertama kali, sensasinya masih lekat terpatri di kepalaku. Dan hari ini, ketika aku tahu dia hadir di ruang rapat, aku ingin sekali mendapatkannya.

Pukul 11.58.
2 menit lagi! Akhirnya data itu berpindah sempurna. Aku mencabut alat penyimpan data itu dengan gerakan yang sangat cepat, lalu susah payah berlari menuju ruang rapat yang terletak agak jauh dari ruang kerjaku. Dan baru sekarang aku merutuki kenyataan ini.

"Gawat!"

Aku melirik jam di tangan, sudah lewat 3 menit! Kupercepat lariku, walaupun tahu bahwa itu hanyalah usaha sia-sia. Aku sudah telat!

"Tidak apa-apa," kataku menenangkan hati.

Aku mulai memasuki ruangan dan mengetuk pintu. Seketika semua mata di dalam ruangan ini melihat ke arahku.
 Aku berjalan menuju kursi bosku di ujung ruangan.
“Ini pak datanya.”
“Oke .. makasih ya.” kata bosku sembari tersenyum.

Kujatuhkan diriku di kursi, mengedarkan pandang ke segala penjuru ruangan, kardus-kardus nasi padang yang tadi tersusun rapi di pojok ruangan telah berpindah ke depan  masing-masing peserta rapat.

“Baiklah saudara-saudara, mari kita istirahat makan siang sebelum memasuki sesi berikutnya.”  

Suasana mulai berisik, denting sendok beradu diselingi suara sedotan yang ditancapkan secara paksa di penutup gelas plastik air mineral.
Aku menengok isi kardus makan siangku
“Aah benar kan, aku kehilangan dia,” sesalku.
Kulihat pak Amat sedang membagikan irisan buah.
“Pak ... rendangnya habis ya?” tanyaku.
“Habis mbak, lha tadi mbak ndak pesen duluan.”

Aku menyendok nasi dan secuil daging ayam pop dengan setengah hati.
“Nak, nanti kita beli rendang sendiri ya.” bisikku pelan sambil mengelus perut buncitku. 

***

#Prompt #3 ini dipersembahkan oleh sekotak nasi padang yang menyelamatkan perut lapar tadi siang :|

22 komentar:

  1. lucu mak keren! nggak ketebak sampe akhir... hahaha ternyata rendang toh... cep cep sabar ya nak nanti pulang kerja jangan lupa ingetin mama beli rendang yaaa *ikutan elus2 perut si Aku* :D

    BalasHapus
  2. Ini mesti pengalaman pribadi ini, bukan fiksi... Iya tooo *nuduh* *ngakak sambil nyomot ayam pop*

    BalasHapus
    Balasan
    1. idih mbak alfa nuduh deh .... nuduh kok bener =))

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kereen mak! tak terduga. hihihi, pengen rendang sampai segitunya...:-)

      Hapus
    2. maaf mak, komentar pertama saya hapus, coz salah komentar, hihihi maaf ya mak...:-)

      Hapus
    3. hahaha ga papa mbaak :D makasih sudah mampir

      Hapus
  4. wakakakkak tak kira si mba2 tadi mau selingkuh mata, rupanya selingkuh sama rendang.. wkkwwkwk

    oh ya mak, mau kritik soal kelogisannya dikit ya. biasanya kalo kita pesen nasi kotak padang, jarang kan ya dapet sendok-garpu aluminium/besi? paling2 sendoknya plastik. mungkin bagian 'denting sendok'nya itu bisa diganti dengan 'ricuh sobekan plastik pembungkus sendok dan garpu'. tengkyu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaah iya mak, aku terpengaruh sama kebiasaan kantor yang selalu menyediakan piring dan sendok garpu meski pesenannya nasi padang wakakakka

      tapi bener sih mak, kan harus mempertimbangkan kondisi yang paling ordinary ya ;))
      makasih mak masukannya, besok2 lagi ya awas kalo ndak :P

      Hapus
  5. ini beneran cerita hari ini ini... sini, ta beliin rendang sini. Mesakke men...

    ckckckckckckck....

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUKTIKAAN BUKTIKAAAAN JANJIMU MAAAK
      *kepslok keinjek gajah*

      Hapus
  6. Balasan
    1. :))) iya ya mbak yuk mbak kapan jadinya nraktir aku rendang *lah*

      Hapus
  7. Gak tertebak, aku pikir lagi ngomongin cowok ganteng wes ini, ternyataa..rendang, kalo itu sih aku mau, cantik mak ceritanya :)

    BalasHapus
  8. kerennnn tahuuu swearr endingnya nonjokk

    BalasHapus
  9. Wkwkwkwkwk... Bisa aja bikin ceritanyaa... :D

    BalasHapus
  10. kereeeeen... tadi dikira ada insinyur muda yang ditaksir. xixixixi...

    BalasHapus
  11. mbak ini lucu banget hahahahahhahaha saya kira apaan :D

    saya lbh suka ayam pop soalnya kalo rendang kadang susah ngunyahnya :)

    BalasHapus
  12. hahahhaa... mulai soal acara makan jadi lucu semua ceritanya.. yang rame soal sendok garpu, sedotan di air mineral.. ngebayangin adegannya aja udah ngikik... eh endingnya tambah bikin ngakak....
    keren banget mak :D

    BalasHapus
  13. Huaaaaaaaaaaaaaaa ternyata ada yang ngidam samaaaaaaaaaaa!!!!

    sama-sama rendang !!! hiks.... sayang harga daging sekarang mahal mba.... rada nyesek sama harganya.. bedanya aku bayar sendiri.. dirimu gratisss...tissss...tissssss

    Idenya ga ketebakkk kerennnnnnnnnnnnnn

    BalasHapus